Show must go On

Senin, 17 Mei 2010



Mata adalah salah satu sensor pada tubuh manusia atau makhluk hidup lain yang bermanfaat untuk membedakan siang dan malam, hujan dan tidak hujan dan sebagainya. Seringkali seiring dengan perkembangan jaman, fungsi sensor ini khususnya pada manusia telah banyak berubah. Dewasa ini banyak orang yang telah memanfaatkan mata sebagai alat untuk membaca atau melihat. Dengan mata orang dapat mencerap informasi yang ada di hadapannya, di atasnya, di belakangnya dan di tempat lain. Kemampuan lain yang dapat dikembangkan dari mata adalah untuk mendengar [1].
Untuk orang-orang yang tidak memiliki rasa humor sekalipun, bangsa Wikipedia yang (sok) tahu mempunyai artikel tentang Mata.
Umumnya manusia memiliki dua mata atau lebih hal ini tergantung seberapa besar kepalanya dan bagian-bagian tubuhnya di mana mata tersebut dapat diletakkan. Pada beberapa jenis serangga, misalnya laba-laba, terdapat hanya dua mata. Mata mereka ini agak lain dengan mata pada manusia dikarenakan kegunaannya. Mata pada serangga umumnya masih murni, tidak seperti mata pada manusia yang

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda